Rabu, 28 Juli 2010

REVITALISASI GERAKAN PRAMUKA

REVITALISASI GERAKAN PRAMUKA
Assalamualaikum wr.wb
Segenap kakak panitia LT IV kwarda jatim yang adik hormati
Kakak-kakak dewan juri yang adik hormati pula,serta
Teman-temanku LT4 kwarda jatim yang berbahagia
“Salam Pramuka”

Gerakan praja muda karana sebagai kelanjutan pembaharuan gerakan kepanduan yang dibentuk karena dorongan bertanggungjawab atas kelestarian Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasar pada Pancasila dan Undang – Undang Dasar 1945, memiliki tujuan menyelenggarakan gerakan kepramukaan bagi kaum muda, guna menumbuhkan tunas – tunas bangsa agar menjadi generasi yang lebih baik dan mampu bertanggungjawab serta mampu mengembangkan kepribadian, ilmu pengetahuan dan ketrampilan yang nantinya diharapkan tercipta kaum muda yang kreatif, inovatif, pelopor dan mandiri sehingga kaum muda berguna akan dirinya,berguna bagi lingkungannya,berguna untuk agamanya serta berguna bagi bangsa dan negaranya.
Dewan juri yang adik hormati serta teman – temanku peserta LT IV yang berbahagia.
Kita tentu merasa bangga bahwa Gerakan Pramuka sebagai suatu Organisasi Pemuda di Republik ini yang memiliki keputusan Presiden dan InsyaAllah sebentar agi akan dikuatkan dengan Undang – Undang. Untuk itu kami berharap jadikan gerakan pramuka sebagai wadah utama dan pioner kegiatan kaum muda Indonesia saat ini. Sebab dengan menurunnya aktifitas Gerakan Pramuka sebagai pencetak karakter anak bangsa generasi penerus masa depan kali ni sangat memperihatinkan. Sehingga, Bapak Presiden melalui konsep Revitalsasinya pada tanggal 14 Agustus tahun 2006, memberikan penguatan tentang sebutan pramuka.
Perkuat Gerakan Pramuka sebagai Wadah Pembentukan karakter bangsa .
Raih keberhasilan dengan kerja keras, cerdas dan ikhlas.
Ajak kaum muda meningkatkan semangat belajar negara.
Mantapkan tekad kaum muda sebagai Patriot Pembangunan.
Utamakan kepentingan Bangsa dan Negara di atas segala – galanya.
Kokohkan persatuan dan kesatuan Negara Republik Indonesia.
Amalkan Satya dan Dharma Pramuka
Sangat tepat kiranya jika Bapak Gubernur Provinsi Jawa Timur dalam setiap pesannya beranggapan bahwa Gerakan Pramuka sebagai suatu Organisasi Pemuda yang menjadi ekstrakurikuler wajib di sekolah khususnya di Provinsi Jawa Timur.
Kakak dewan juri, Panitia dan teman – temanku yang berbahagia
Melalui konsep itulah pramukakan kaum muda, ikuti pembinaan berdasarkan Inman dan Takwa, tingkatkan kepedulian kita terhadap masalah sosial kemasyarakatan melalui Program Pramuka Peduli dan mantapkan kader kepemimpinan dan sumberdaya kita melalui Gerakan Pramuka dan tingkatkan citra Gerakan Pramuka.
Sebelum saya akhiri mari teman – teman ikuti kata – kata saya. Narkoba No, Pramuka Yes.
Deikian yang dapat adik sampaikan, terima kasih atas perhatiannya Semoga kita menjadi pramuka sejati yang tetap berpegang teguh pada prinsip dan kode kehormatan kita.
SATYAKU KU DHARMAKAN, DHARMAKU KU BAKTIKAN
SALAM PRAMUKA

Wassalamu’alaikum Wr. Wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar