Rabu, 28 Juli 2010

Tari Senik Pesisir Tuban....

Smp Negeri 1 plumpang sangat aktif dalam kegiatan pramuka.Sehingga, Regu mawar dari smp plumpang 1 yang terdiri dari 10 anggota mewakili kwarran plumpang untuk lomba tingkat 3 di kwarcab tuban.

Dalam perlombaan Lomba tingkat 3 mawar team mendapatkan juara 1.Selain itu ,pada kegiatan menari.regu ini mendapatkan nilai tertinggi dari 15 regu putri lainnya .anggota regu mawar yang mewakili kegiatan menaari adalah:
a)Intan permatasari
b)Umi mahromah
c)Ririn wulandari
d)Cindy ade merlina
e)Dwi priwandani
f) Mutiara febriana bathasyani
Pada saat latihan mereka berenam dibimbing oleh titin endang guru seni budaya di smp 1 plumpang.Bu titin (panggilan akrabnya) memilih tari senik pesisir untuk pentas seni regu mawar.Tari senik pesisir berasal dari kab.Tuban.Tari ini mencerminkan tentang gadis-gadis di daerah pesisir.Enam orang tadi berlatih pada waktu istirahat.Biasanya mereka berlatih di gedung P, karena gedung ini dianggap enak atau pas untuk latihan tari.Pada waktu latihan meraka sanggat semangat.Mereka ingin sekali mendapatkan gelar regu berprastasi tinggi di tuban.
Kegiatan menari dilaksanakan hari pertama (28 mei 2010) pada malam harinya yang ditempatkan di suatu ruangan.regu mawar mendapatkan no urut ke 2.intan langsung memberikan kaset ke panitia.setalah regu mawar dipanggil, mereka berenam langsung bersiap-siap.Suara kaset berbunyi , mawar team menari dengan semangat sekali.mereka sangat optimis mendapatkan nilai paling bagus dibanding dengan regu lainnya.
Keesokan paginya, daftar nilai tari keluar. Dan ternyata nilai tari paling tinggi adalah regu mawar.Regu mawar sangat senang sekali. Tetapi kesenangan itu tidak lama, karena dikabarkan ,ada nilai yang salah.Mawar team sangat takut kalau nilai meraka yang salah.an mereka tidak lama,
Kekawatiran mereka tidak lama, karena hari berikutnya ternya bukan nilai tari yang ditampilkan mawar team yang salah.Karena dari semua kegiatan lomba tingkat yang unggul banyak diperoleh regu mawar, akhirnya, mawar team mendapatkan juara 1 regu barprestasi tinggi.Dan akan dikirim ke pasuruan untuk mewakili kwarcab tuban dalam lomba tingkat 4.........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar